WARTA 24 SUMATERA UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Nias Selatan Peringati HGN ke-72

Posted by On 16.20

Pemkab Nias Selatan Peringati HGN ke-72

Foto: Wilson Loi

Nias Selatan-SuaraNusantara

Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2017 di Kabupaten Nias Selatan Sumatera dilaksanakan di Lapangan Orurusa Telukdalam, Sabtu (25/11/2017) silam. HGN kali ini mengambil tema “Membangun Pendidikan Karakter melalui Keteladanan Guru”.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam pidatonya yang dibacakan oleh Bupati Nias Selatan Hilarius Duha mengatakan, peserta didik saat ini adalah calon Generasi Emas Indonesia tahun 2045 yang harus memiliki bekal jiwa Pancasila yang baik guna menghadapi dinamika perubahan yang sangat cepat d an tidak terduga.

Mendikbud Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa pemberian tunjangan profesi bagi guru yang telah tersertifikasi, serta tunjangan khusus bagi guru yang mengabdi di daerah khusus akan terus menjadi perhatian.

“Demikian pula guru-guru yang memiliki keahlian ganda untuk memenuhi kebutuhan pendidikan kejuruan akan terus ditingkatkan bersamaan dengan program-program Guru Garis Depan untuk mencapai pemerataan pendidikan yang berkualitas,” kata Mendikdud Muhadjir Effendy yang disampaikan oleh Bupati Nias Selatan Hilarius Duha.

Mendikbud Muhadjir Effendy mengharapkan agar mendukung guru-guru kita untuk terus bekerja keras mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Guru harus dapat berperan sebagai “the significant other” bagi peserta didik dan guru harus menjadi sumber keteladanan,” harapnya.

Seusai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang se-Kab upaten Nias Selatan Periode 2017-2022 oleh Bupati Nias Selatan.

Pada acara Peringatan HUT HGN ini Bupati Nias Selatan Hilarius Duha bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Kapolres Nias Selatan, Kajari, Danlanal Nias, Plt Sekda, Kepala SKPD, serta guru-guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Penulis: Wilson Loi

Baca Juga:

Dicari Komikus Indonesia untuk Festival Komik Inte... Kualitas Pendidikan Menurun, Kadisdik Pamekasan Sa... Kejari Telukdalam Bentuk Tiga Tim Tangani Kasus Du... Soal Terhentinya Kerja Sama Militer, Australia Kir... Sumber: Google News | Warta 24 Nias Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »