WARTA 24 SUMATERA UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Lembah Harau dan Kelok 9 Memesona Pebalap di Etape 7

Posted by On 19.06

Lembah Harau dan Kelok 9 Memesona Pebalap di Etape 7

SPORTOURISM â€" Balapan di etape tujuh ini menyajikan dua tempat ikonik yang juga menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Lima Puluh Kota yaitu Lembah Harau dan Kelok 9. Titik start yang dimulai di Lembah Harau menyajikan pemandangan yang eksotis.

Di tempat ini, para pebalap sangat menikmati keindahan alam yang tersaji begitu indah. Meski aroma persaingan sangat kental terasa, namun nampaknya kecantikan dari Lembah Harau mampu mencairkan suasana balapan yang terasa sengit.

Di Lembah Harau, para pebalap akan beradu cepat di antara tebing-tebing ketinggian 100 hingga 500 meter yang terlihat sangat megah. Selain dikelilingi tebing tinggi yang eksotis, Lembah Harau juga dihiasi jejeran air terjun yang menawan.

Air terjun yang ada di sini antara lain Air Terjun Sarasa Murai, Ai r Terjun Akar Berayun, Air Terjun Sarasa Bunta dan Air Terjun Sarasa Luluih. Masing-masing air terjun pun mempunyai ciri khas serta keunikan tersendiri. Oleh sebab itu, kawasan ini menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sedangkan Kelok 9 menyajikan lintasan balap yang sungguh menarik. Saat menyusuri Jembatan Kelok 9, para pebalap disajikan dengan panorama alam hutan Bukit Barisan yang menghijau sepanjang mata memandang. Keindahan arsitektur yang unik dan konstruksi jembatan yang kokoh menjadi daya tarik tersendiri saat melintas di kawasan ini.

Selain itu balapan di etape tujuh ini juga mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat yang berada di sepanjang lintasan. Sejak keluar dari Lembah Harau, masyarakat berjajar dengan rapi di pinggir jalan, begitu juga saat finis di Padang Panjang. Meski hujan, masyarakat tetap menunggu finis balapan yang masuk edisi ke sembilan itu.

Sumber: Google News | Warta 24 Tebing Tinggi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »