www.AlvinAdam.com

WARTA 24 SUMATERA UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tingkatkan Pelayanan, Bupati Asahan Imbau Operator Tingkatkan ...

Posted by On 00.08

Tingkatkan Pelayanan, Bupati Asahan Imbau Operator Tingkatkan ...

Tingkatkan Pelayanan, Bupati Asahan Imbau Operator Tingkatkan Pengetahuan Tentang IT
Tingkatkan Pelayanan, Bupati Asahan Imbau Operator Tingkatkan Pengetahuan Tentang IT

tobasatu.com, Asahan | Seluruh operetor (pengelola) website disetiap Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Asahan diimbau supaya meningkatkan pengetahuan terkait teknologi informasi.

Sebab, pemanfaatan teknologi sangat dibutuhkan dalam menunjang sistem operasional dan manajerial guna meningkatkan kinerja instansi pemerintah, demi terwujudnya tata pemerintahan yang bersih, e fisien, efektif dan transparan.

Imbauan tersebut disampaikan Asisten II Jhon Hardy Nasution saat membacakan pidato Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, dalam acara pembukaan Bimbingan Teknis Sumber Daya Manusia Dalam Bidang Komunikasi dan Informasi, di Kisaran, Senin (27/11/2017).

“Sebagai pengelola website, operator harus bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi. Saat ini, informasi telah menjadi komoditi yang sangat berharga dan menentukan keberhasilan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, “kata Jhon Hardy.

Menurut bupati, kemajuan teknologi telah menempatkan informasi sebagai salah satu sumber daya penting saat ini. Hal itu menyebabkan perubahan mendasar di berbagai aspek, termasuk dalam sistem pemerintahan. “Karena itu, mari kita ikuti kegiatan ini secara seksama,” tandasnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar menyebutkan, adapun ujuan kegiatan itu adalah untuk meningkatkan kemampuan SDM bida ng Teknologi Informasi, khususnya dalam mengelola dan memanfaatkan teknologi informasi dalam penyebarluasan informasi pembangunan dan kegiatan Pemkab Asahan.

“Dengan kegiatan ini, kemampuan seluruh operator dalam bidang teknologi informasi bisa lebih lagi, sehingga kualitas pelayanan kepada masyarakat juga bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. Acara diikuti oleh seluruh operator website masing masing OPD termasuk kecamatan.

Adapun yang menjadi narasumber, yaitu, Kepala Sub Bidang Program/Penenliti Muda Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Bidang Kominfo Kementerian Kominfo Yusrizal; Plh Kabid Teknologi Informasi Dinas Kominfo Provsu Dedi Irawan; dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar. (ts-20)

Sumber: Google News | Warta 24 Asahan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »